DESCRIPTION
GENRE: Shooter 1979 Namco
GALAXIAN © 1979 Namco
Galaxian(1979) adalah game yang ber-genre shooter arcade game oleh Namco dan dirilis oleh Midway Mfg di US.
Galaxian diperluas pada formula dipelopori oleh Space Invaders. Seperti dalam pertandingan sebelumnya, galaxian menampilkan segerombolan orang asing yang saling menyerang tembakan dengan pemain. Berbeda dengan Space Invaders, galaxian menambahkan unsur drama dengan memiliki alien secara berkala membuat kamikaze-seperti menyelam di pemain kapal, yang Galaxip. Permainan plot terdiri dari sebuah judul layar yang ditampilkan pesan "WE ARE THE GALAXIANS / MISI: MENGHANCURKAN alien".
Game ini relatif sederhana.
Galaxian was very successful for Namco and introduced several "firsts". Galaxian sangat berhasil untuk Namco dan memperkenalkan beberapa "pengalaman pertama". Although true color (as opposed to a color overlay for a game that was otherwise black and white) began appearing as early as 1975, Galaxian took graphics a step further with multi-colored animated sprites and explosions, a crude theme song, different colored fonts for the score and high score, more prominent background "music" and the scrolling starfield, and graphic icons that showed the number of ships left and how many rounds the player had completed. Meskipun true color (sebagai lawan dari tampilan warna untuk sebuah permainan yang terjadi adalah sebaliknya hitam dan putih) mulai muncul pada awal 1975, galaxian grafis mengambil langkah lebih lanjut dengan aneka warna dan animasi sprite ledakan, lagu tema yang kasar, warna font yang berbeda untuk skor dan skor tinggi, lebih menonjol latar belakang "musik" dan starfield bergulir, dan ikon grafis yang menunjukkan jumlah kapal yang tersisa dan berapa banyak peluru pemain telah selesai. These elements combined to create a look/feel that would set the standard for many other 1980s arcade games such as Pac-Man . Elemen ini dikombinasikan untuk menciptakan melihat / merasa bahwa akan menetapkan standar bagi banyak tahun 1980-an arcade game seperti Pac-Man.
The "official" highest score in a game of Galaxian was achieved by Gary Whelan of Manchester , England on August 13, 2004 when he managed to amass a total of 399,290 points. "Resmi" skor tertinggi dalam permainan galaxian dicapai oleh Gary Whelan dari Manchester, Inggris pada 13 Agustus 2004 ketika ia berhasil mengumpulkan total poin 399.290.
Galaxian adalah satu-layar yang membawa segala sesuatu yang membuat Taito's ground-breaking "Space Invaders" begitu baik, dan diperbaiki pada setiap tingkat. Tiap layar dimulai dengan gelombang berwarna multi-orang asing bergerak kiri dan kanan di bagian atas layar; alien cepat istirahat peringkat dan mulai menyelam-membom Galaxip (pemain kapal) - baik dalam unit tunggal atau dalam kelompok 3 - menjatuhkan beberapa rudal saat mereka turun. Semua orang asing harus dihancurkan sebelum pemain dapat berkembang menjadi gelombang berikutnya.
Galaxip: Ini adalah nama dari kapal yang Anda kontrol di bagian bawah layar.
Galaxian: ini menyerang alien datang dalam 3 varietas, biru, ungu, dan merah. Mereka mulai membentuk formasi di bagian atas layar dan akan sesekali menukik turun untuk menyerang Anda sebelum kembali ke posisi mereka dalam pembentukan.
Flagship: Setidaknya dua ini muncul di bagian atas pembentukan pada awal setiap tahap.
Ruang pertempuran segala jenis memainkan peran penting selama zaman keemasan video game.
Ini adalah permainan video pertama yang dirilis dengan 100 persen dari grafis yang ditampilkan dalam warna RGB sejati.
* Sebuah tempat di dalam permainan video sejarah: "galaxian memikat pikiran beberapa arcade penggemar," kata Chris Lindsey, direktur National Video Game dan Coin-Op Museum di St Louis. "Itu adalah awal yang relatif masuk dalam zaman keemasan video game, dan memanfaatkan antusiasme yang diciptakan oleh video game klasik sebelumnya," Space Invaders ", sambil menyediakan yang lebih berwarna, menyenangkan, dan menuntut pengalaman gaming.
Galaxian telah cerdas orang-orang jahat daripada "Space Invaders", dan itu menuntut agar pemain benar-benar memberi perhatian pada apa yang sedang terjadi. Dan tidak ada pelindung, seperti banyak permainan miliki sekarang. Anda benar-benar harus tetap pada bola. Galaxian juga memiliki suara besar dan menggunakan unsur-unsur yang telah menjadi standar sejak - seperti bendera dan simbol lain untuk menandai kemajuan pemain melalui berbagai tingkat bermain game. ".
* Besar 25-sen escape: "galaxian pasti mendapat respon yang antusias," kata Lindsey. "Bahkan, aku sengaja posisi permainan di dekat pintu masuk museum. Sering kali ini pertandingan pertama orang pergi ke." Lindsey sering melihat orang tua berusaha untuk menyampaikan kepada anak mereka kegembiraan permainan besar ini. "Ini lucu bagi saya ketika saya melihat seorang ayah berusaha menjelaskan game untuk anaknya. Junior benar-benar hanya ingin mendapatkan pada permainan dan sosok itu keluar, dan Dad ingin melakukan demo. Dad mulai mengajar Junior sementara Junior adalah semacam untuk melihat sekeliling, bertanya-tanya bagaimana ia bisa kabur. Tapi Dad terus, sibuk menjelaskan nuansa permainan, yang ia tahu Junior tidak bisa bermain pertama. Ini semua menunjukkan antusiasme yang generasi tertentu masih memiliki luar biasa tersebut permainan. "
Dengan atau tanpa bantuan orangtua, Lindsey melihat generasi muda merangkul permainan arcade klasik. "Anak-anak dengan sendirinya akan benar-benar melakukan cukup baik pada permainan ini," kata Lindsey. "Aku agak terkejut ketika aku melihat bagaimana anak-anak baik di memunguti permainan. Aku agak berpikir bahwa karena aku lebih tua, aku harus bisa bermain lebih baik, dan itu tidak selalu terjadi dengan video game. Itu pelajaran seluruh generasi harus belajar. ".
* Namco catatan: galaxian adalah salah satu pertama Namco video game, dan insinyur di seluruh perusahaan itu berkumpul menjadi sebuah tim khusus. Sebagai permainan hampir selesai, para insinyur menduga mereka telah menciptakan permainan yang baik karena karyawan Namco lain yang sangat "gembira dan tergila-gila pada permainan." Galaxian Setelah dibebaskan, mereka tahu mereka punya pemenang karena, sebagai salah satu insinyur Namco melaporkan, "Orang-orang [di arcade] ditumpuk koin mereka ke permainan lemari untuk tetap bermain, dan mereka yang sedang menunggu itu sangat kesal karena giliran mereka tidak pernah datang . Dengan diperkenalkannya galaxian pada tahun 1979, pemain dikirim ke yang paling berwarna dan ruang menantang pertempuran belum.
Majelis yang galaxian menjadi merek dagang dari Namco karena membuat penampilan cameo klasik Namco lain:
"Pac-Man" dan "Pac-Man Plus" sebagai hadiah di level 9 dan 10.
"Galaga" sebagai sebagai ketiga dari tiga "mentransformasikan" (musuh bahwa Bee dapat berubah menjadi ketika itu terpecah menjadi 3).
"Dig Dug" sebagai hadiah di tingkat 16 dan 17.
"Super Pac-Man" sebagai item makanan tingkat 15.
"Pac & Pal" sebagai kekuatan-up item dari tingkat 1 dan 2.
Sebuah versi perak abu-abu muncul sebagai musuh di daerah kemudian "Super Xevious".
A 3-D versi muncul sebagai hadiah di tingkat kemudian "Pac-Mania".
Tata letak papan pada tingkat 5 dari "Quester".
Gary Whelan memegang rekor resmi untuk permainan ini dengan 1.114.550 poin, mencapai 24 Agustus 2006 di Dukinfield di Inggris.
Sebuah unit galaxian tahun 1983 muncul dalam film 'Berbelanja'. Hal ini juga mendengar (tapi tidak terlihat) dalam James Bond tahun 1987 film 'The Living Daylights'.
Original rilis:
Namco's galaxian (Oktober 1979)
Licensed rilis:
Midway's galaxian [Tegak model] (Desember 1979)
Midway's galaxian [Cocktail Tabel model] (Desember 1979)
Nichibutsu's Moon Alien [Upright Model]
Nichibutsu's Moon Alien [Cocktail Table Model]
Update
Kode-satunya perbedaan antara versi Namco asli dan berlisensi versi Midway adalah bahwa 'Bonus Galaxip' teks tercetak pada baris yang berbeda.
Dalam Namco klon Set 2:
* Lives dip switch dapat diatur untuk 3 atau 5 kehidupan. Default adalah 3 kehidupan.
* Extra kehidupan dip switch dapat diatur untuk 4.000 (artinya bonus Galaxip pada 4.000 poin), 5.000 poin, dan 7,000 poin, atau Tidak ada (artinya tidak ada bunus Galaxip setiap saat). Default adalah 4.000.
Skor
Blue galaxian: 30 poin dalam pembentukan, 60 poin di penerbangan
Ungu galaxian: 40 poin dalam pembentukan, 80 poin di penerbangan
Merah galaxian: 50 poin dalam pembentukan, 100 poin dalam penerbangan
Utama: 60 poin dalam pembentukan, 150 poin dalam penerbangan
Flagship: 200 poin dalam penerbangan dengan satu pendamping
Flagship: 300 poin dalam penerbangan dengan dua pengawal, Majelis terbunuh sebelum kedua escort
Flagship: 800 poin dalam penerbangan dengan dua pengawal, Majelis tewas setelah kedua escort
* Mungkin skor maksimum yang ditampilkan adalah 999.990. Skor lebih tinggi dari roll ini kembali ke nol, tetapi nilai tinggi akan menunjukkan skor terakhir dicapai sebelum rollover, yang dapat bervariasi dari 999.990 ke 999.200.
Tips dan trik
* Tindakan akan segera dimulai segera setelah Anda memulai permainan.
Setiap gelombang mulai keluar dengan Galaxians dalam pembentukan, dalam jumlah berikut (dalam urutan dari atas ke bawah):
Flagships: 2 (plus apapun yang telah melarikan diri dari pertempuran di gelombang sebelumnya, sampai maksimal 4 sama sekali)
Merah Galaxians (Escorts): 6 (dalam 1 baris, langsung di bawah flagships)
Ungu Galaxians: 8 (di 1 baris, tepat di bawah Galaxians merah)
Blue Galaxians: 30 (di 3 baris 10, tepat di bawah ungu Galaxians)
Flagships dan merah Galaxians musuh khusus: mereka menciptakan konvoi. Flagships memiliki sifat khusus lainnya (lihat di bawah). Ungu dan biru adalah rutin Galaxians musuh.
* The Galaxip api bisa hanya ditembak di layar pada suatu waktu. Yang Galaxians akan dibentuk dalam formasi dan Galaxip Anda akan ditempatkan di tengah bagian bawah layar. Tindakan segera dimulai. Anda hanya dapat memiliki satu tembakan di udara pada setiap waktu, jadi bidikan Anda sesuai rencana. Permainan dimulai perlahan-lahan dengan hanya 2 atau 3 Galaxians menyerang Galaxip Anda pada satu waktu. Mereka akan turun 3-4 tembakan laser. Ketika gelombang kemajuan, lebih Galaxians akan datang setelah Anda sampai Anda akan Galaxip biasanya memiliki 10-15 pada satu waktu menukik ke bawah.Dimungkinkan untuk membunuh 2 musuh dengan satu tembakan jika mereka terbang sangat dekat satu sama lain.
* Missiles menembak pembentukan yang rindu dengan pergi antara kolom atau di dekat tepi luar sebuah kolom, akan menyebabkan pembentukan untuk jeda dengan gerakan kiri-kanan untuk momen yang sangat singkat. Hal ini biasanya, tetapi tidak selalu, mencegah kehilangan tembakan dekat kolom dari memukul musuh-musuh di baris atas pembentukan yang mungkin yang dapat terkena tembakan pindah ke seperti lalat oleh.
* Musuh mengupas dari pembentukan dan menyerang Galaxip. Musuh kebakaran di Galaxip selama serangan mereka, tetapi mereka tidak dapat api setelah mereka melewati garis horizontal yang tak terlihat tepat di atas Galaxip.
* Musuh selalu menyerang mulai berjalan dari tepi pembentukan, tidak pernah dari tengah. Hal ini juga berlaku untuk Flagships tetapi tidak mudah diamati kecuali jika terdapat 3 atau 4 Flagships hadir.
* A 'kawanan' dipicu oleh salah satu dari 2 kriteria:
1. Jumlah total musuh dalam formasi adalah 3 atau kurang.
2. Jumlah biru dan ungu Galaxians dalam pembentukan adalah nol. Hal ini dapat terjadi bila ada banyak Flagships dan merah Galaxians masih hadir dalam formasi.
* Ketika 'kerumunan' dimulai, musuh yang memulai serangan tidak kembali ke formasi: mereka terus menyerang. Begitu dimulai, sebuah 'segerombolan' hanya dapat diakhiri dengan membunuh semua musuh dan / atau membiarkan mereka melarikan diri, atau oleh Galaxip dipukul.
* Sebelum 'kerumunan' dimulai, musuh yang menyerang, yang tidak terbunuh, kembali ke formasi. Karena musuh-musuh ini berada di tepi pembentukan dan mampu menyerang sekali, mereka sangat mungkin untuk menyerang lagi dalam waktu dekat.
* Ketika sedang tidak dalam 'kawanan', maksimum 4 biasa dapat menyerang musuh pada satu waktu.
* Flagships dan konvoi dapat menyerang kapan saja selama serangan konvoi lain belum dimulai; hanya satu serangan konvoi bisa terjadi pada satu waktu.
* The Flagships 'capture' hingga 3 escort merah saat berada dalam pembentukan: Setiap kali ada dalam pembentukan Majelis: tepat di atas seorang pengantar atau di atasnya ke satu sisi, bahwa pendamping yang ditangkap dan tidak bisa menyerang dengan sendirinya. Efek capture ini berakhir ketika seorang 'segerombolan' dimulai.
* The Flagships dapat melarikan diri dari pertempuran hanya jika semua tiga escort merah di bawah tempat mereka dalam pembentukan telah terbunuh. Flagships yang melarikan diri akan muncul pada gelombang serangan berikutnya, sampai maksimal 4 Flagships pada awal gelombang apapun.
* Bila menyerang Majelis terbunuh, semua musuh berhenti menembakkan untuk waktu singkat. Jika ini terjadi sebelum membunuh 'kerumunan', ada juga akan ada serangan baru dari pembentukan selama periode ini. Manfaat ini tidak pernah terjadi karena membunuh Majelis yang ada di formasi.
* bendera yang menghitung putaran menunjukkan maksimum bulat 48; putaran 48 dan ke atas akan ditampilkan sebagai bulat 48. Namun, jika putaran 256 tercapai, bendera mulai berguling, tapi dengan beberapa grafis Glitches; bendera bulat yang menunjukkan 48 mulai mendapatkan ditimpa, satu per satu waktu. Ini menyebabkan 10-bendera besar yang dibelah dua oleh bendera-bendera biasa yang mulai muncul, sampai semua 4 dari 10-bendera akan diganti dengan yang kecil. 16 satu bendera menunjukkan selama putaran 256 +8 dan 256 9 (putaran 264 dan 265). The glitch berakhir pada putaran 256 +10 (266), yang menunjukkan 10 satu bendera.
* Setelah gelombang 1, itu adalah mungkin untuk membunuh salah satu musuh, bahkan Majelis, dalam formasi baru dengan menembak tepat pada waktu dan tempat sebelum pembentukan teleports di pada awal putaran baru.
* The Galaxians yang turun dalam pola yang halus adalah yang termudah untuk membunuh ditambah tembakan mereka mudah untuk menghindari. Yang keras untuk membunuh (biasanya Galaxians ungu) adalah orang-orang di mana galaxian 'bounce' dari sisi ke sisi menjatuhkan tembakan karena tembakan-tembakan itu mencakup wilayah yang sangat besar.
* Sudut dapat menjadi jebakan maut. Ketika turun Galaxians menembak, tembakan mereka tidak datang langsung ke bawah tetapi mereka sudut menuju arah bahwa galaxian bergerak. Selain itu, Galaxians mempunyai kecenderungan untuk 'muatan' ke sudut. Anda mendapatkan poin jika galaxian domba jantan Galaxip Anda tetapi Anda juga kehilangan Galaxip dalam proses.
* The Flagships adalah titik besar dalam permainan. Cobalah untuk menghindari penembakan Galaxians merah karena mereka bertindak sebagai escort untuk Pengganti. Tunggu sampai Majelis turun dengan dua escort. Jika Anda tidak bisa selaras untuk mengambil semua tiga keluar dengan cepat, biarkan mereka lewat. Jika Anda mendapatkan sudut yang baik pada mereka, Anda akan harus api dengan cepat untuk memilih dari dua escort pertama, maka Pengganti. Jika Anda menekan Majelis: pertama, Anda mendapatkan poin kurang signifikan.
* Jangan berhenti bergerak. Jika Anda melakukannya, Anda akan terperangkap dalam baku tembak. The Galaxians cenderung meninggalkan daerah yang lebih kecil keselamatan terbuka antara tembakan mereka. Juga, pastikan Anda terus-menerus memukul formasi mereka untuk mengurangi jumlah mereka (sekali lagi, jangan membunuh yang merah).
* Ketika Anda maju ke gelombang yang lebih tinggi, yang Galaxians cenderung bergerak lebih cepat, terbang lebih kacau pola, dan 'mengeroyok' Galaxip Anda. Rencana yang sesuai untuk ini.
Series
1. Galaxian (1979)
2. Galaga (1981)
3. Gaplus (1984) juga dikenal sebagai "Galaga 3".
4. Galaga '88 (1987)
5. Galaxian3 (1990)
6. Galaxian3 Teater 6: Proyek Dragoon (1990)
7. Galaxian3 Teater 6 j2: Attack Of The Zolgear (1994)
8. Galaga - Tujuan Earth (2000, Nintendo Game Boy Color, PC CD-ROM dan Sony PlayStation)
9. Galaga Legions (2008, XBOX 360 [Xbox Live
REFERENSI :
en.wikipedia.org/wiki/Galaxian
No comments:
Post a Comment